Tuesday 9 July 2013

[EnjoyJakarta] Keindahan Pesona Alam Di Pulau Seribu Jakarta

Sinar mentari ramah menyapa. Desir angin lembut menerpa. Hadirkan getaran-getaran rasa.
Hinggap dihati sejukan jiwa. Oh, indahnya pantai. Angin berhembus ombak berderai. oh, nikmatnya pantai. Asyik bersantai hatipun damai… Ku terbuai indahnya pantai. Ku terlena alam yang damai. Seribu khayalku di tepi pantai. Seribu mimpiku di buai pantai. Tentang seribu keindahan pantai di Kepulauan Seribu..

Kepulauan Seribu

Kepulauan seribu memang surganya pulau- pulau dengan segala keindahannya, anda akan menemukan banyak pulau dengan ciri khas dan keistimewaanya masing. Berbagai macam cottage, berbagai macam fasilitas, keindahan alam, serta menakjubkannya keindahan dasar laut menjadi sesuatu yang akan memuaskan anda pecinta alam dan semua yang datang disetiap pulau di kepualauan seribu.
 

Indahnya Kepulauan seribu


Membicarakan mengenai Kepulauan Seribu, Indonesia seharusnya bangga akan kekayaan terpendam pulau-pulau kecil nan eksotis tersebut. Kepulauan Seribu hadir dengan ekosistem pulau-pulau kecil dan ekosistem perairan laut dangkalnya. Ekosistem yang masih belum terjamah tersebut mulai bangkit dan bergairah dengan semakin populernya kepulauan di sebelah utara Ibukota Jakarta tersebut. Dengan berbagai potensi, ekosistem serta kawasan pelestarian bahari di dalamnya, Kepulauan Seribu menjelma sebagai jangkar bahari Ibukota Jakarta.

Gugusan Kepulauan Seribu (wikipedia)

Meskipun namanya "Kepulauan Seribu" jumlah pulau yang ada tidak sampai berjumlah seribu, tetapi hanya sekitar 120 pulau saja dengan jumlah 11 pulau besar dan indah. Gugusan pulau-pulau ini dihuni oleh Masyarakat sekitar 20.000 penduduk yang ramah dan damai, sehingga menciptakan suasana yang tenang, damai dan menggairahkan semangat wisata.

Kepulauan Seribu merupakan bagian dari wilayah DKI Jakarta yang banyak sekali menyajikan keindahan pesona alam di laut. Terdiri dari ratusan pulau yang tersebar di Laut Jawa dengan ciri khas masing-masing pulau yang berbeda-beda. Ada pulau yg menyajikan keindahan pasir pantai, ada pulau yang bisa melihat sunset sekaligus sunrise dalam satu tempat, ada tempat khusus diving, snorkeling, fishing, dan masih banyak potensi lainnya termasuk wisata kuliner.

 
Keindahan Kepulauan Seribu (youtube





Pulau Tereksotis Dan Terindah Di Kepulauan Seribu

Kepulauan seribu memang surganya pulau- pulau dengan segala keindahannya, anda akan menemukan banyak pulau dengan ciri khas dan keistimewaanya masing. Berbagai macam cottage, berbagai macam fasilitas, keindahan alam, serta menakjubkannya keindahan dasar laut menjadi sesuatu yang akan memuaskan anda pecinta alam dan semua yang datang disetiap pulau di kepualauan seribu.
 
 
Pulau Pramuka (kaskus)

Keramahan penduduk, senyum penduduk akan anda dapatkan disini, pulau pramuka sendiri merupakan pulau berpenduduk, selain bisa menikmati keindahan pantai yang sangat luar biasa indahnya anda akan dimanjakan dengan penduduk yang ramah. Pulau yang hijau dan asri, Air biru yang jernih pasir putih yang menawan akan memanjakan mata anda, disediakan fasilitas yang cukup lengkap di pulau pramuka ini, mulai dari home stay, sarana olahraga, rumah makan, rumah sakit, masjid dan masih banyak lainnya yang bisa membuat anda betah dan nyaman dipulau ini. Tentu yang paling menarik adalah keindahan terumbu karang dan keindahan alam bawah laut yang siap untuk dijelajah, dengan snorkling anda bisa melihat dan berenang bersama ikan hias yang berwarna- warni, dan termbu karang yang masih terjaga kealamianya akan memanjakan mata anda selama berenang didasar laut.

  
Pulau Ayer (kaskus)

Pulau ayer ini juga merupakan satu- satunya pulau dikepulauan seribu yang memilik sumber air tawar, bagi anda yang ingin menetap sementara disini tidak perlu kuwatir karena sudah tersedianya restoran , masjid dan sebagainya untuk memenuhi kebutuhan, juga bagi anda akan menemukan berbagai type cottage yang berada di darat dan diatas laut, dan semuannya menghadap ke laut , tentu semua itu akan memuaskan anda saat berkunjung kepulau ini.

  
Pulau Bidadari (kaskus)

Mulai dari fasilitas, di pulau bidadari ini anda bisa menikmati fasilitas yang bisa memuaskan anda, mulai dari cottage dengan khas menado etnis, restoran, berbagai macam sarana olahraga, volly, tenis meja, biliard, ruang meeting, bar dan masih banyak lainnya bisa anda nikmati disini. Selain fasilitas yang bisa anda nikmati dipulau, tentunya fasilitas dilaut akan melengkapi keseruan anda di pulau ini, bermain permainan air yang memacu adrenalin tentu menjadi pilihan bagi anda, disediakan fasilitas banana boat dan jetski bagi anda yang ingin menikmati keseruan diatas air. Selain itu hobi memancing anda pun akan tersalurkan disini, tak perlu kuwatir, pulau bidadari juga menyediakan perahu memancing bagi anda yang ingin memancing di laut sekitar pulau bidadari.

 
Pulau karang congkak (kaskus)

Pulau yang tidak berpenghuni ini memang sangat menyenangkan untuk dijadikan berbagai macam kegiatan. Selain keadaan pulau dan laut biru yang masih alami yang akan memanjakan mata anda. Meski jarang dikunjungi oleh wisatawan pulau ini tetap menarik untuk dikunjungi. Belum tersedianya listrik dipulau ini menambah kemeriahan saat anda camping dan menikmati malam, oh may. Pasir putih, laut biru dan banyak dihuni habitat laut sangat menarik untuk dijelajahi, memancing tentu menjadi hal yang paling menyenangkan, hobi dan keahlian anda akan diuji, anda bisa mendapatkan banyak jenis ikan laut disini.

 
Pulau Kotok (kaskus)

Dengan kealamiannya, pulau kotok dijadikan sebagai konservasi burung elang bondol yang menjadi maskot DKI Jakarta. Selain kepuasan yang anda temukan di pulau kotok tentuya keindahan pantai dan alam bahari pantai kotok juga sangat menawan dan harus anda nikmati keindahannya. Pasir putih dan bersih bisa anda jadikan arena bermain bersama keluarga.

 
 Pulau Putri (kaskus)

Mulai masuk pulau putri anda akan disambut dengan patung ikan duyung yang sangat menawan, tentunya selain itu yang paling menarik dan tentunya bisa membahagiakan anda bersama keluarga adalah terdapatnya fasilitas undersea aquarium, yang merupakan lorong atau akuarium bawah laut dengan kedalaman kurang lebih 5 meter dan mempunyai panjang sekitar 15 meterdengan kaca tembus pandang, dari akuarium ini anda bisa melihat keindahan dasar laut, yang dihuni oleh ikan hias dan terumbu karang yang sangat menawan.

 
Pulau Sepa (kaskus)

Pulau sepa merupakan salah satu pulau dengan pasir pantai terbaik dikepulauan seribu,dan tepi pantainya belum ditutupi oleh bebatuan. Anda dapat memutari pantai sepa dengan berjalan kaki, karena pantai sepa tidak begitu luas, menikmati dan memutari pulau sepa diwaktu senja tentu sangat menarik dan romantis bagi anda yang datang kepulau ini bersama pasangan. Jadikan pantai sepa sebagai tujuan wisata anda dalam kunjungan kepulau seribu, kepuasan tentang keindahan pasir putih, nuansa tropis yang alami, serta pesona bahari dasar laut akan memuaskan dan memanjakan anda disini. 



Akses menuju TNKpS

Saat ini, seperti dirilis dari situs tnlkepulauanseribu, transportasi menuju TNKpS telah tersedia setiap harinya dengan biaya terjangkau sekira Rp35.000. Akses dari Pelabuhan Muara Angke dengan kapal kayu sambil melihat aktivitas pelelangan ikan tradisional menjadi tambahan daya tarik yang Anda nikmati. Akses juga bisa melalui Marina Ancol dengan speedboat.Perjalanan membutuhkan waktu 1 sampai 2,5 jam Anda akan dihibur dengan pemandangan laut, nelayan melaut, pulau-pulau sangat kecil, burung beterbangan liar, dan bila beruntung dapat melihat kelompok lumba-lumba. (okezone)

Akomodasi penginapan

Bagi Anda yang ingin menginap, pengelola TNKpS menyediakan resor nyaman, seperti di Pulau Patri, Pelangi, Sepa, Kotok, dan Pantara. Pilihan lain yang tersedia apabila Anda ingin tinggal di tengah masyarakat setempat, adalah Wisma TNKpS, Villa d’lima, Villa Dermaga, juga homestay, seperti Mega, Laylad, dan Regar.

Dari banyak akomodasi yang ada, rata-rata hanya 5 sampai 15 menit naik perahu untuk menuju lokasi menyelam atau snorkeling di mana Anda dapat menikmati keindahan bawah laut atau sekadar menikmati pemandangan laut di tepi pantai sambil menunggu matahari terbenam. (okezone)

Biaya masuk


Untuk memasuki kawasan TNKpS, mulai 1 Juli 2009 tetap diterapkan biaya masuk sebesar Rp2.500 per orang untuk wisatawan lokal dan Rp20 ribu untuk wisatawan mancanegara. Selain karcis masuk, pengunjung juga harus memiliki Surat Izin Masuk Kawasan Konservasi (Simaksi) yang dapat diperoleh di Kantor Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu tanpa dipungut biaya (gratis). (okezone)

Ayo, Traveling ke Kepulauan Seribu dalam daftar wisata anda, Ratusan Pulau ini menyimpan Jutan Pesona Keindahan Alam


  

23 comments:

  1. iya gan, ayo travel kesana ^_^

    ReplyDelete
  2. Keren banget nih gan :) , tapi ane belum pernah ke Kepulauan Seribu *sedih banget

    www.kevin-432.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. jangan sedih gan, kumpulin uang makanya :D

    ReplyDelete
  4. wah yang pulau pramuka tuh bagus gan :D

    ReplyDelete
  5. iya gan, kapan2 kesana gan ^_^

    ReplyDelete
  6. WOW, terpesona aku akan keindahan Pulau Seribu...

    http://fajry-bloggers-4rt.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. wow..jdi pengen kesana klo udh sukses haha

    nice artikel & keep update!

    ReplyDelete
  8. Wow!! amazing banget deh pulaunya pokonya..
    Makasih atas kunbal ke blog saya :)
    http://asfa-id.blogspot.com/

    ReplyDelete
  9. haha sama gan, kalo udah sukses juga. nanti kita bareng2 nyok kesana, cintai wisata dalam negri ^_^

    ReplyDelete
  10. iya gan, ayo berwisata ke sana ^_^

    ReplyDelete
  11. Memang gan, di Pulau Seribu itu kenyataannya indah banget, dan enak pula dipandang mata ^_^

    ReplyDelete
  12. yoi gan, ayo wisata ke sana ^_^

    ReplyDelete
  13. wahhh,mantap banget pingin ke sana,tapi sayangnya belum ada MONEY -_-

    ReplyDelete
  14. iya sama gan, ane juga ga ada money, semoga aja ane juara dari pembuatan artikel ini. mohon dukungannya gan ^_^

    ReplyDelete
  15. wih pulau putri ada wisata dalam air nya gitu ya? keren!

    -

    berkenan , kunjungan baliknya ya! :)

    ReplyDelete
  16. Halo..

    Boleh minta biodata lengkapnya ke vinda.prashita@viva.co.id untuk data lomba Enjoy Jakarta.

    Terimakasih

    ReplyDelete
  17. udah di kirim biodata saya terima kasih ^_^

    ReplyDelete
  18. keren abis gan kepulauan seribu

    pengen kesana jadinya........

    tapi, sya bru liburan ke Pulau Sikuai yg ad di Padang......

    Thx gan atas informasinya........ :-)

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan sopan. berkomentar Sara + Porno dan yang menyimpang akan di Hapus :)